TULISAN DI PASIR DAN TULISAN DI BATU ?>

TULISAN DI PASIR DAN TULISAN DI BATU

Suatu siang sepulang kuliah di Unpad Bandung sekitar tahun 1997 saya makan bersama sahabat saya Pak Gad dan Pak Marsel, saat itu saya mengunyah daging… entah bagaimana kejadiannya tiba-tiba daging itu tertelan dan berhenti di tenggorokan saya… saya sangat panik… untunglah Pak Marsel teman saya dengan sigap menolong saya dan keluarlah daging itu dari tenggorokan saya. Sampai sekarang setiap kali makan daging yang agak alot/keras… pikiran saya masih melayang ke peristiwa tersebut, tergores dengan kuat bagaimana sahabat saya menyelamatkan saya, terima kasih Pak Marsel…

Sahabat ijinkan saya ingin berbagi cerita yang pernah saya dengar… mengenai dua orang sahabat yang berjalan bersama, menempuh suatu perjalanan yang jauh. Sampai akhirnya mereka melewati di padang gurun. Tanpa alasan yang jelas… kedua sahabat tersebut berselisih paham… salah satu dari mereka rupanya tidak bisa menahan emosi, sehingga menampar wajah sahabatnya. Teman yang tertampar itu wajahnya terluka, namun dia diam saja dan akhirnya menulis di pasir : HARI INI TEMAN TERBAIKKU MENAMPAR WAJAHKU.

Mereka berdua tetap melanjutkan perjalanan, sampailah mereka di sebuah oasis. Mereka memutuskan beristirahat mandi dan melepas lelah. Orang yang ditampar wajahnya tadi tanpa sengaja terjebak lumpur dan mulai tenggelam, tapi … temannya segera menolongnya dan membawanya ke tepian dengan selamat.

Setelah berada di tepi dia menulis di sebuah batu : HARI INI TEMAN TERBAIKKU MENYELAMATKAN AKU.

Orang yang tadi menampar dan menyelamatkannya bertanya,”Setelah aku menyakitimu, kamu menulis di pasir, dan sekarang, kamu menulis di batu, kenapa?”

Temannya menjawab :”Ketika seseorang menyakiti kita, kita harus menuliskannya di pasir… sehingga angin maaf dapat menghapuskannya. Tetapi, ketika seseorang melakukan kebaikan kepada kita, kita seharusnya memahatnya di batu, sehingga angin tidak akan pernah menghapusnya.”

Belajarlah menuliskan rasa sakit Anda di pasir, dan pahat kebaikan di batu.( Tetap semangat dan sukses untuk kita semua)

1,076 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini