TANDA KLIEN TELAH MEMASUKI KONDISI HIPNOSIS ?>

TANDA KLIEN TELAH MEMASUKI KONDISI HIPNOSIS

Lima tanda Hipnosis menurut Dave Elman adalah

  1. Tubuh menjadi hangat

Tangan yang dingin menandakan indikasi kurangnya pendekatan dengan klien, tangan yang panas dingin menandakan indikasi menolak, dan tangan yang hangat menandakan bahwa pendekatan terhadap klien selama induksi hipnosis sudah tepat.

  1. Getaran yang cepat dari kelopak mata

Biasa kita kenal dengan Rapid eye Movement, mirip dengan kondisi saat kita bermimpi.

  1. Meningkatnya Jumlah Air Mata

Mata berair adalah hal yang biasa terjadi dan ada kemungkinan muncul bersamaan dengan Rapid Eye movement. Saat mata mulai tertutup terjadi rekasi alami untuk menjaga tubuh kita dari bahaya pergeseran gerakan mata yang terjadi. Alasan utama mengedipkan mata adalah untuk memberi pelumas mata.

  1. Bagian mata yang putih menjadi merah atau kemerah – merahan.

Bagian mata yang putih menjadi merah atau kemerahan adalah salah satu tanda yang paling sering terjadi dan tanda ini merupakan bagian yang dapat diamati saat kita melakukan “Dave Elman Induction” yang benar.

  1. Bola mata bergerak keatas menuju kepala

Hipnoterapis dapat mengetahui tanda ini, apabila ia telah melakukan secara lengkap induksi hyponosis , kemudian membuka sedikit salah satu mata klien. Inilah yang terkadang membuat hypnosis disalah artikan oleh sebagian orang seperti tidur, sebab bola mata bergerak menuju kepala seperti orang tidur.

CATATAN :

Tanda diatas tidak selalu muncul semuanya, tetapi tanda yang paling sering muncul adalah mata menjadi merah dan meningkatnya jumlah air mata.

1,547 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini