SELF HYPNOSIS UNTUK OPTIMALKAN IMUN DAN DAYA TAHAN TUBUH ?>

SELF HYPNOSIS UNTUK OPTIMALKAN IMUN DAN DAYA TAHAN TUBUH

Oleh: Hanung Prasetya
Benarkah hypnosis dapat digunakan untuk meng-optimalkan imun dan daya tahan tubuh? Seperti diketahui saat ini dunia sedang berduka dengan adanya pandemic Covid-19. Virus corona ini bahkan sudah merenggut ribuan nyawa. Berita di media social yang membanjir termasuk diantaranya berita hoaks tentang Covid-19 bukannya membuat nyaman dan damai… tapi justru banyak yang merasa cemas dan panik yang akhirnya justru melemahkan daya tahan dan imunitas tubuhnya. Hipnosis khususnya hipno motivasi dapat membantu mengatasi kecemasan dan kepanikan. Kabar baiknya hypnosis dapat dilakukan secara mandiri atau self hypnosis.

Bagaimanakah hubungan self hypnosis terhadap imun dan daya tahan tubuh? Materi ini akan saya bahas lebih lengkap di artikel “HUBUNGAN PSYCHONEUROIMMUNOLOGY DAN HIPNOSIS” pada website ini.

Secara ringkas saya jelaskan mengapa hypnosis bisa dipergunakan untuk meng-optimalkan imun dan daya tahan tubuh.
Kondisi hypnosis adalah kondisi yang sangat rileks dan nyaman bahkan jika diukur dengan electro enchephalo graphy gelombang otaknya akan berada di kisaran alpha dan theta. Keadaan rileks dan nyaman tersebut dapat merangsang munculnya respon emosional positif dan coping efektif, kondisi ini akan merangsang hypothalamus pituitari adrenal (HPA Axis) untuk memunculkan respon kortisol menurun dan endhorpin meningkat. Peningkatan kadar endorphin dapat merangsang perbaikan imunitas dan daya tahan tubuh.

Pada beberapa orang sangat mudah melakukan self hypnosis khususnya yang sudah belajar hipnoterapi, seperti para alumni kami di Sinergi Berjaya INDONESIA, namun…jangan kuatir kami telah merilis sebuah audio Self Hypnosis untuk meng-optimalkan imun dan daya tahan tubuh. Sangat mudah melakukannya, silahkan buka link berikut:

Self Healing

Agar nyaman saat melakukan self hypnosis pastikan anda tidak sedang mengemudi atau menjalankan aktifitas, gunakan headset, berbaringlah atau duduk dengan posisi yang sangat nyaman. Selamat praktikan…semoga berkah.(Surakarta, 29 Maret 2020)

1,321 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini