Cegah & Pulihkan Stroke dengan Yamamoto New Scalp Acupuncture (YNSA) ?>

Cegah & Pulihkan Stroke dengan Yamamoto New Scalp Acupuncture (YNSA)

Oleh: Taufan Eka Nurhidayat, SST.Akp*)

         Saat ini permasalahan kesehatan semakin kompleks, dari penyebab penyakit yang berasal dari micro organisme (virus, bakteri), penyakit turunan, degeneratif organ,  psikosomatis, ataupun penyakit yang berasal dari gaya hidup yang kurang sehat. Kondisi ini jika terakumulasi dalam waktu yang lama dan tidak segera dicegah dan ditangani dengan baik, maka akan berdampak fatal bagi tubuh kita, salah satunya adalah Stroke.

Stroke adalah cedera vascular akut pada otak, yang terjadi secara mendadak dan berat pada pembuluh-pembuluh darah otak. Cedera di otak ini dapat disebabkan oleh sumbatan bekuan darah, penyempitan pembuluh darah, atau pecahnya pembuluh darah di otak. Cedera di pembuluh darah ini mengakibatkan berkurangnya pasokan darah dan oksigen yang memadadai ke otak. Efeknya adalah jarinagn sel di otak mengalami kelumpuhan dan bahkan jika terjadi perdarahan mengakibatkan tekanan intra cranial di otak. Maka tidak heran penyakit ini merupakan penyebab cacat nomor satu dan penyebab kematian nomer dua di dunia & merupakan masalah kesehatan yang mendunia dan semakin penting.

dr Valery Feigin, PH.D dalam bukunya yang berjudul “STROKE” mencatat setiap tahun terdapat 0,2 % populasi dunia mengalami stroke. Jika dikalkulasikan terdapat sejumlah 80 juta orang menderita akibat Stroke, 13 juta korban stroke baru setiap tahun, dan dalam kurung waktu 12 bulan ada sekitar 4,4 juta diantaranya meninggal dunia (Feigin, 2009).

Stroke merupakan penyakit yang disebabkan oleh multi kompleks, diantara penyebab dan faktor pemicunya adalah stress, kebiasaan hidup yang kurang sehat (kurang olahraga, merokok, minum alkohol), adanya riwayat penyakit (hipertensi, kolestrol tinggi, penyakit jantung), & bahkan riwayat stroke keluarga. Selama faktor penyebab dan faktor pemicu ini dapat dicegah sedini mungkin  dengan baik maka insyaaloh tubuh kita akan jauh lebih baik dan sehat terhindar dari stroke.Dan berita baiknya adalah stroke bisa dicegah dan dipulihkan dengan terapi yang baik dan efektif, ada kurang lebih 85 % populasi yang bisa diselamatkan.

Salah satu metode yang dapat diapikasikan dengan baik sebagai langkah prefentif (pencegahan) dan rehabilitative (pemulihan) Stroke adalah metode Yamamoto New Scalp Acupuncture (YNSA). YNSA  merupakan metode akupunktur kepala yang lahir dan dikembangkan  di Negeri Sakura (Japan), oleh dokter spesialis syaraf yang bernama dr Toshikatsu Yamamoto, Ph.D pada tahun 1960 dan mulai dipublikasikan pertama kali tahun 1973 di konvensi kedokteran di Japan sampai sekarang.

Ada yang menarik dalam perkembangan penelitian metode  YNSA Acupuncture, setelah masuk 30 tahun penelitian metode YNSA Acupuncture, berbeda dengan scalp (akupunktur kulit kepala) sebelumnya yang hanya sebagai langkah terapi saja, metode YNSA ini dikembangkan sebagai langkah terapi sekaligus sebagai langkah penentuan diagnosis.

 

Langkah diagnose ini sangat penting, karena dengan diagnose yang tepat akan mendapatkan hasil terapi yang lebih maksimal dan optimal. Ketepatan diagnose dan langkah terapi yang efektif sangat dibutuhkan dalam pencegahan dan pemulihan stroke. Diantara pemeriksaan Metode YNSA Acupuncture yang dilakukan adalah diagnose jaringan lengan, leher, dan abdomen (perut). Dari pemriksaan ini maka akan didapat hasil diagnose sampai tingkat akar masalahnya, insyalloh dengan semakin dengan mudah ditemukan akar masalahnya maka langkah promotif, prefentif, kuratif, dan rehabilitative khusunya untuk stroke bisa dilakukan dengan sangat baik dan optimal.

Penemuan akar masalah dari sebuah gangguan tubuh, khususnya stroke sangat di butuhkan. Dalam akupunktur Stroke berhubungan dengan otak, ginjal, hati, limpa, dan lambung. Perlu pendekatan langkah terapi yang menyeleruh. Langkah menyeluruh ini bisa diaplikasikan dengan YNSA.

Dengan diagnose dan langkah yang tepat insyaalloh hasil perkembangan terapi akan sangat baik. Dan YNSA Acupuncture ini dapat menjadi salah satu jalan keluar untuk membantu mencegah dan memulihakan  pasien stroke.

Pelatihan akupunktur YNSA yang berkualitas akan diselenggarakan di Solo,  18-19 Maret 2017, Bagi Anda yang tertarik mendalami pelatihan Akupunktur metode YNSA bisa menghubungi 0812 263 8908.

*)Taufan Eka Nurhidayat, SST. Akp  adalah alumnus D-IV Akupunktur Poltekkes Surakarta, praktisi YNSA, Certified Hypnoterapist dan SEFTer.

 

 

 

 

5,560 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini